Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penurunan Massa Tulang Meningkatkan Risiko Osteoporosis

Jumat, 06 September 2024 – 10:53 WIB
Penurunan Massa Tulang Meningkatkan Risiko Osteoporosis - JPNN.COM
Tubuh manusia mengalami penurunan massa tulang sebesar 30 persen  seiring pertambahan usia sehingga membuat tulang menjadi lebih rapuh dan meningkatkan risiko terkena osteoporosis yang jika dibiarkan akan menghambat kebebasan bergerak individu. Foto Dokumentasi Anlene

jpnn.com, JAKARTA - Tubuh manusia mengalami penurunan massa tulang sebesar 30 persen seiring pertambahan usia.

Hal itu membuat tulang menjadi lebih rapuh dan meningkatkan risiko terkena osteoporosis yang jika dibiarkan akan menghambat kebebasan bergerak individu.

"Proses alami penuaan turut mempengaruhi sistem imun tubuh," kata Scientific and Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia Haryadi Rahardjo, Jumat (6/9).

Hal sama seperti penyakit yang dianggap biasa, yakni batuk pilek, lebih lambat sembuh pada kelompok senior dibandingkan mereka berusia muda.

Hal itu menjadi contoh bagaimana sistem imun mulai menurun seiring pertambahan usia.

"Ini salah satunya disebabkan oleh produksi sel-sel yang seharusnya berfungsi sebagai first responder, seperti sel T dan B, menurun sehingga lebih sulit bagi tubuh untuk memerangi infeksi,” jelasnya.

Menyadari hal tersebut, pihaknya meluncurkan Anlene Gold 5X Habbatussauda, produk susu dewasa pertama di Indonesia yang mengandung Habbatussauda atau jintan hitam.

Dirancang untuk mendukung kesehatan tulang, otot, dan sendi dengan gabungan kalsium, protein, kolagen, serta vitamin dan mineral esensial—inovasi nutrisi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi orang dewasa dan lanjut usia yang lebih kompleks.

Penurunan massa tulang tingkatkan risiko osteoporosis yang jika dibiarkan akan menghambat kebebasan bergerak individu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA