Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Tabur Bunga di Makam Bu Ani dan Pak Habibie

Minggu, 10 November 2019 – 17:33 WIB
Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Tabur Bunga di Makam Bu Ani dan Pak Habibie - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11). Foto BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dalam suasana hening, dibunyikan sirene selama 60 detik yang diakhiri dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Presiden ketujuh RI yang bertindak selaku inspektur upacara.

Sebelumnya, Kolonel Inf. Fredy Sianturi yang bertindak selaku Komandan Upacara terlebih dahulu memimpin penghormatan bagi arwah para pahlawan.

Setelah itu, Presiden meletakkan karangan bunga dan diikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

Selepas upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara dengan didampingi oleh di antaranya Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin untuk melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan.

Di antaranya ialah B.J. Habibie, Ainun Habibie, Ani Yudhoyono, Umar Wirahadikusuma, Soedarmono, hingga sejumlah pahlawan tak dikenal.

Presiden dan wapres didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara.

Ada juga Menteri Agama Fachrul Razi, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis 

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin mengikuti upacara upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close