Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Pelanggan Nasional, PNM Kirim Produk Nasabah Pameran ke Jepang

Rabu, 04 September 2024 – 19:42 WIB
Hari Pelanggan Nasional, PNM Kirim Produk Nasabah Pameran ke Jepang - JPNN.COM
Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, PNM mengirim produk nasabah untuk pameran di Jepang. Foto: Dok. PNM

jpnn.com, JAKARTA - Produk asli Indonesia turut meramaikan salah satu pameran terbesar di Jepang, Tokyo Gift Show ke 98 yang digelar di Tokyo pada 4 hingga 6 September 2024.

Sebagai pameran terbesar keempat di Jepang setelah Tokyo Motor Show, acara tersebut diperkirakan menyedot sekitar 300 ribu orang.

Kegiatan pameran tersebut bertepatan dengan peringatan momen Hari Pelanggan Nasional.

Permodalanan Nasional Madani (PNM) memaknai Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memperkenalkan produk-produk ke mata dunia lewat pameran di Jepang.

Terbukanya kesempatan itu tentu sejalan dengan komitmen PNM untuk terus memberdayakan pelaku usaha ultra mikro sekaligus mendorong terbinanya UMKM yang unggul, tangguh dan inovatif di panggung dunia.

Produk-produk unggulan nasabah PNM Mekaar mendunia lewat hasil karya produk lokal antara lain ada kain batik dari Cirebon, kerajinan kain Tapis dari Lampung, ada juga kerajinan manik-manik asli Banyuwangi, kerajinan anyaman dari Jambi, kerajinan Ketak dari Mataram dan anyaman serat dari Yogyakarta.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary menyampaikan bahwa sejalan dengan Hari Pelanggan Nasional pihaknya ingin memberikan stimulus kepada nasabah PNM untuk terus maju dalam mengelola dan mengembangkan usahanya.

"Tentu ini akan menjadi penyemangat bagi nasabah PNM untuk terus berinovasi menyajikan produk-produk yang bermanfaat dan mampu bersaing secara Global. Hal ini kami anggap seperti virus positif bagi seluruh nasabah PNM bahwa usaha yang mereka lakukan selama ini dapat membawa mereka ke tempat-tempat yang mungkin belum pernah mereka bayangkan,” ungkap Dodot Patria Ary melalui keterangan resmi, Rabu (4/9/2024).

Produk asli Indonesia turut meramaikan salah satu pameran terbesar di Jepang, Tokyo Gift Show ke 98 yang digelar di Tokyo pada 4 hingga 6 September 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA