Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Tani Nasional, Ben Bahat Berkomitmen Sejahterakan Petani Kalteng

Kamis, 24 September 2020 – 17:10 WIB
Hari Tani Nasional, Ben Bahat Berkomitmen Sejahterakan Petani Kalteng - JPNN.COM
Petani saat panen. Ilustrasi foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Tani Nasional 2020 yang jatuh pada tanggal 24 September, Ben Brahim S Bahat menyebut ini menjadi momentum membebaskan petani dari penderitaan.

Dengan semangat pembebasannya terhadap penderitaan petani, Ben Bahat berkomitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan petani.

Salah satu bentuk perjuangan Ben Bahat untuk petani ialah mengembangkan food estate yang sudah dimulainya di Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas itu memulainya dari peternakan dan buah-buahan. Salah satu program buah-buahan yang dibangun Ben Bahat ialah food estate buah semangka.

Pria kelahiran Goha, Kalteng itu bangga dengan food estate buah semangka yang dikembangkannya karena menghasilkan buah sangat bagus.

“Jika dilihat selama ini produksinya sangat menjanjikan apalagi kualitas buahnya yang baik merah sudah terkirim ke luar daerah,” ucap Ben Bahat dalam keterangan pers, Kamis (24/9).

Dia menyampaikan bahwa ke depan, Kalteng akan menjadi lumbung ketahanan pangan nasional melalui food estate.

Akan ada banyak pembukaan lahan pertanian di Kalteng dan tentunya dengan pembukaan lahan pertanian tersebut langkah menuju petani Kalteng yang sejahtera akan makin dekat.

Bertepatan dengan Hari Tani Nasional 2020, Ben Brahim S Bahat berharap Kalteng bisa menjadi lumbung ketahanan pangan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close