Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harimau Sumatera Teror Warga Inhil

Jumat, 31 Januari 2020 – 22:37 WIB
Harimau Sumatera Teror Warga Inhil - JPNN.COM
Darmawan (42) Korban terkaman Harimau saat dievakuasi ke klinik KPP Pulai PT THIP, Kamis (30/1/2020). Foto: ANTARA/HO-Humas Polres Inhil

jpnn.com, TEMBILAHAN - Darmawan, 42, warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka, Inhil, Riau, ditemukan tewas dengan kondisi tubuh mengenaskan di Lahan Eks Bhara Induk di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kamis (30/1).

Ia tewas karena diterkam harimau saat mencari kayu bakar bersama dua rekannya Sujati dan Sudirman sekira pukul 09.00 pagi hari. Atas kejadian tersebut dua rekan korban Sujati dan Sudirman mengaku trauma dan menyebabkan warga setempat waswas.

Kepala Sub bagian Humas Polres Inhil, AKP Warno mengungkapkan saat bekerja, korban berada jauh dan menyendiri dari dua rekannya.

"Korban berjarak kurang lebih 50 meter dari dua rekannya," tutur AKP Warno, di Tembilahan.

Dikatakannya, penerkaman binantang bertaring itu sempat disaksikan oleh saksi Sujati dengan maksud mendekati korban karena ada keperluan.

"Saksi Sujati bermaksud meminjam obeng dan mendekati korban yang berjarak sekitar 50 meter darinya dan Sudirman. Namun dalam jarak sekitar 30 meter Sujati melihat seekor Harimau sudah berada tepat di belakang korban. Dia pun berteriak ke arah korban dengan aba-aba," cerita AKP Warno.

Warno mengatakan, korban sempat kaget dan menoleh ke belakang. Namun nahasnya Harimau tersebut langsung menerkam dan memangsa korban hingga mengalami luka di bagian tengkuk, luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan luka gigitan di sebagian lengan kanan, patah leher, dan tangan kanan putus.

Melihat kejadian itu, Sujati berlari untuk menyelamatkan diri dan memberitahu hal tersebut kepada warga kampung danau Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran untuk meminta pertolongan.

Darmawan, 42, warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka, Inhil, Riau, ditemukan tewas dengan kondisi tubuh mengenaskan di Lahan Eks Bhara Induk di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kamis (30/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close