Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Warga Tewas Diterkam Harimau di Lampung Barat

Jumat, 09 Februari 2024 – 15:10 WIB
Warga Tewas Diterkam Harimau di Lampung Barat - JPNN.COM
Ilustrasi - Harimau Sumatra. (ANTARA/HO)

jpnn.com - LAMPUNG BARAT - Seorang pria bernama Gunarso (47), warga Dusun Sumber Agung Dua, Pekon (Desa) Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lapung, tewas akibat diterkam harimau, Kamis (8/2).

Kapolsek Suoh Iptu Edward Panjaitan mengatakan bahwa pihakya dibantu warga setempat mengevakuasi korban yang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut dia, Gunarso ditemukan sekitar pukul 22.30 di kebun milik korban tersebut, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Setelah dilakukan visum oleh tim puskesmas, dapat diketahui bahwa diperkirakan korban meninggal dunia kurang lebih 7 jam yang lalu. Terdapat beberapa cakaran dan gigitan di sekujur tubuhnya. Dapat dipastikan korban meninggal dunia akibat di terkam oleh binatang buas Harimau," kata Edward saat dihubungi dari Pesisir Barat, Jumat (9/2).

Dia menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula pada Kamis pukul 08.30 WIB, yang mana korban berpamitan untuk pergi ke kebun miliknya. Namun, hingga pukul 17.30 WIB, korban tidak kunjung pulang.

Kemudian, adik korban berniat menyusul ke kebun. Pada jarak kurang lebih 200 meter dari kebun,  ditemukan motor jenis Yamaha Vega R, sepatu dan golok milik korban. "Merasa ketakutan, kemudian adik korban melaporkan ke aparat pekon dan Polsek Suoh," katanya.

Tim Polsek Suoh dipimpin Kapolsek Iptu Edward Panjaitan langsung menuju ke tempat kejadian perkara setelah mendapat laporan tersebut.

"Dengan dibantu warga, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan luka-luka bekas cakaran dan gigitan di sekujur tubuhnya. Kemudian, korban dievakuasi dan dibawa menuju puskesmas Sri Mulyo Kecamatan Suoh untuk dilakukan visum," ujarnya.

Seorang warga bernama Gunarso tewas diterkam harimau di Lampung Barat. Polisi bersama warga mengevakuasi jenazah korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close