Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hary Tanoe: Pak Mahfud MD Sangat Cocok dengan Kebutuhan Bangsa Saat ini

Rabu, 18 Oktober 2023 – 21:36 WIB
Hary Tanoe: Pak Mahfud MD Sangat Cocok dengan Kebutuhan Bangsa Saat ini - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Perindo menyebut Mahfud MD sangat cocok dengan kebutuhan bangsa saat ini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkap alasan PDIP bersama Partai Perindo, PPP dan Hanura memilih Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar di Pemilu 2024.

Menurutnya, tim menyimpulkan Mahfud MD sosok paling cocok mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 karena figur profesional di bidang hukum.

"Pak Mahfud adalah figur yang sangat paham dan profesional di bidang hukum. Itulah kenapa pada akhirnya kami menyimpulkan Pak Mahfud orang paling cocok untuk mendampingi Pak Ganjar," ujar Hary Tanoe di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, seusai Pengumuman Mahfud MD sebagai Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Rabu (18/10.

Hary meyakini Mahfud MD siap menjadi pemimpin yang membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Dia tahu betul hukum yang adil bagi masyarakat tanpa adanya perbedaan etnis, agama, suku, bahkan status sosial.

“Dengan pertimbangan karena Indonesia menuju Indonesia emas, hukum yang betul-betul tertib, yang betul-betul adil bagi semua masyarakat, tanpa ada perbedaan etnis, agama, suku ataupun sosial status, itu betul-betul harus ditegakkan,” ucapnya.

Hary Tanoe menuturkan sudah lama mengenal Mahfud MD, bahkan sejak era kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Jadi, saya sudah lama kenal Pak Mahfud MD. Zaman Presiden Gus Dur itu sudah menteri. Beliau itu sudah menteri bertahun-tahun dengan jabatan yang berbeda-beda. Pernah menjadi Menteri Hukum dan HAM, dulu Kehakiman, kalau tidak salah," katanya.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebut Mahfud MD sangat cocok dengan kebutuhan bangsa saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close