Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasan Nasbi: Politik Gagasan KIB Bakal Menggeser Politik Lenggak-lenggok

Senin, 15 Agustus 2022 – 17:47 WIB
Hasan Nasbi: Politik Gagasan KIB Bakal Menggeser Politik Lenggak-lenggok - JPNN.COM
Founder Cyrus Network Hasan Nasbi. Foto: Dokuementasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Founder Cyrus Network Hasan Nasbi menganggap langkah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyusun visi-misi dan program kerja sebagai sebuah terobosoan positif 

Menurut dia, selama ini koalisi kerap dibentuk di detik-detik akhir tanpa ada pembahasan soal gagasan atau prinsip bersama.

"Ikatan mereka selama ini hanya selembar kertas MOU beberapa jam atau beberapa hari menjelang pendaftaran. Atau ikatan karena mendukung calon populer tertentu saja," ungkap Hasan.

Kali ini, lanjut dia, terlihat ada partai politik mau berbenah dan bergerak maju seperti yang sudah lama dilakukan para politikus di negara modern.

"Kesepakatan mereka bukan sekadar figur atau selembar kertas kerjasama, melainkan kesamaan pandangan dan program kerja yang dituangkan tertulis sehingga bisa juga dievaluasi juga oleh masyarakat luas" katanya

Menurut Hasan apa yang dilakukan KIB ini memang tidak populer. Paling tidak belum populer di Indonesia yang tokoh-tokoh politiknya gemar mengejar popularitas dengan cara remeh-temeh yang tak ada hubungannya dengan kepemimpinan.

Namun Hasan menilai, masyarakat harus mendukung terobosan ini. Sebab ini yang akan menjadi ikatan antara masyarakat, parpol dan capres mereka.

Ini yang akan dikoreksi dan dipertengkarkan di publik 1,5 tahun mendatang, bukan lagi pertengkaran identitas dan hal-hal lain yang tidak berhubungan dengan kemajuan bangsa. 

Menurut Hasan apa yang dilakukan KIB ini memang tidak populer di Indonesia yang tokoh-tokoh politiknya gemar mengejar popularitas dengan cara-cara remeh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close