Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hashim Adik Prabowo Beber Alasan Sebaiknya Pilpres 1 Putaran: Hemat & Harapan Rakyat

Rabu, 31 Januari 2024 – 00:44 WIB
Hashim Adik Prabowo Beber Alasan Sebaiknya Pilpres 1 Putaran: Hemat & Harapan Rakyat - JPNN.COM
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim S Djojohadikusumo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Hashim Djojohadikusumo meyakini harapan tentang Pilpres 2024 berlangsung satu putaran tidak hanya menjadi keinginan partai pendukung maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Adik kandung Prabowo Subianto itu menyebut pilpres satu putaran juga menjadi harapan mayoritas rakyat.

Hashim menyatakan hal itu dengan merujuk pada temuan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang memperlihatkan Prabowo-Gibran memiliki elektabilitas 50,7 persen.

Menurut Hashim, harapan tentang Pilpres 2024 berlangsung satu putaran itu merupakan hal wajar dan masuk akal. “Memang sebaiknya satu putaran,” katanya, Selasa (30/1/2024).

Survei terbaru LSI Denny JA terhadap 1.200 responden menunjukkan elektabilitas Prabowo - Gibran di angka 50,7 persen sehingga berpeluang memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Di bawah Prabowo - Gibran ialah Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas 22 persen. Adapun Ganjar Pranowo - Mahfud Md memiliki elektabilitas 19,7 persen.

Namun, masih ada 6,9 persen responden yang tidak menjawab. Survei itu memiliki tingkat margin of error kurang lebih 2,9 persen.

Selain itu, survei teranyar LSI Denny JA itu juga menunjukkan 84 persen responden menginginkan pilpres satu putaran saja. Hanya 10,8 persen responden yang tidak menginginkan pilpres satu putaran.

Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, mengajak semua elite bijak dalam menyikapi temuan survei yang menunjukkan Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close