Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hashim: Penghargaan dari KLHK Sebagai Dorongan Untuk Terus Membuktikan Komitmen Iklim

Kamis, 17 Oktober 2024 – 12:56 WIB
Hashim: Penghargaan dari KLHK Sebagai Dorongan Untuk Terus Membuktikan Komitmen Iklim - JPNN.COM
CEO ARSARI Group Hashim S. Djojohadikusumo menerima penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - CEO ARSARI Group Hashim S. Djojohadikusumo menerima penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada PT ITCI Kartika Utama (ITCIKU) atas keberhasilannya berkontribusi terhadap NDC Indonesia melalui pendekatan peningkatan tutupan hutan alam.

Berdasarkan data KLHK, tutupan hutan alam di konsesi ITCIKU dalam satu dekade terakhir ini, meningkat hingga mencapai lebih dari 115 persen yang merupakan bukti nyata dari kontribusinya terhadap NDC Indonesia dari sektor kehutanan.

“Kami mengapresiasi dan merasa terhormat mendapat penghargaan dari Menteri LHK atas aksi iklim kami di lapangan. Ini sebagai dorongan bagi kami untuk terus berupaya membuktikan komitmen kami bahwa konsesi kehutanan dapat berperan nyata dalam mitigasi perubahan iklim,” ujar Hashim di Gedung Manggala Wanabakti saat memberikan sambutan setelah menerima penghargaan tersebut dari Menteri LHK (17/10).

Aksi iklim tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap generasi mendatang, di antaranya dengan terus memastikan terjadinya peningkatan tutupan hutan alam di konsesi PT ITCIKU sehingga dapat terus berperan dalam penurunan emisi nasional dari sektor kehutanan.

Hashim menekankan bahwa PT ITCIKU telah menunjukkan konsesi kehutanan mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pencapaian target NDC Indonesia, dengan peningkatan luasan tutupan hutan alam secara signifikan melalui kegiatan konservasi dan restorasi.

“Kami melakukan berbagai kegiatan konservasi dan restorasi di PT ITCIKU dengan sumber daya sendiri, karena kami ingin agar anak cucu dapat menikmati dan berbangga kepada kami,” ujar Hashim.

Sementara Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan Hashim dengan PT ITCIKU merupakan praktik kepemimpinan dengan memberikan contoh (leading by example).

“Di mana konsesi kehutanan merupakan salah satu aktor terpenting dan menjadi bagian dari aksi iklim pemerintah dalam memerangi krisis iklim global bersama-sama dengan negara-negara lainnya," ujar Siti Nurbaya.

CEO ARSARI Group Hashim S. Djojohadikusumo menerima penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA