Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil 4 Kali Survei: Elektabilitas Anies Selalu Teratas, Gerakan Prabowo Jangan Diremehkan

Jumat, 12 Mei 2023 – 10:00 WIB
Hasil 4 Kali Survei: Elektabilitas Anies Selalu Teratas, Gerakan Prabowo Jangan Diremehkan - JPNN.COM
Hasil survei Indikator Politik menempatkan elektabilitas bakal capres Anies Baswedan di Jakarta berada di posisi teratas. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dilakukan Februari-Maret 2023 menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan di DKI Jakarta menempati posisi teratas di antara sejumlah kandidat bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Dibanding hasil survei Indikator Politik pada Juli 2022, elektabilitas Anies Baswedan mengalami penurunan.

Berdasarkan temuan survei Indikator pada Februari hingga Maret 2023, Anies Baswedan menjadi top of mind bakal capres di kalangan pemilih DKI Jakarta dengan persentase mencapai 28 persen.

"Sebagai capres, dia (Anies) unggul. Top of mind, 28 persen di DKI Jakarta, disusul Ganjar 21,3 persen, dan ketiga Pak Prabowo (11 persen)," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan hasil survei tersebut secara daring dari Jakarta, Kamis (11/5).

Berdasarkan temuan survei Indikator pada Februari hingga Maret 2023, Anies Baswedan menjadi top of mind bakal capres di kalangan pemilih DKI Jakarta dengan persentase mencapai 28 persen.

Dalam periode survei yang sama (Februari-Maret 2023), Anies Baswedan juga unggul pada simulasi tiga nama, simulasi sepuluh nama, dan simulasi 35 nama semi terbuka.

Elektabilitas Anies Baswedan mencapai 42,4 persen pada simulasi tiga nama. Adapun elektabilitas Ganjar Pranowo 33,2 persen dan Prabowo Subianto 16,6 persen.

"Kemudian, (simulasi) sepuluh nama, Anies peringkat pertama," kata Burhanuddin lebih lanjut.

Pilpres 2024: Hasil survei Indikator Politik menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan di posisi teratas, gerakan Prabowo Subianto sudah berdampak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close