Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Filipina 2-0, Sempat Diwarnai Ambulans Masuk Lapangan

Selasa, 11 Juni 2024 – 21:59 WIB
Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Filipina 2-0, Sempat Diwarnai Ambulans Masuk Lapangan - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan, pemain Filipina lemas setelah kalah. Foto Amjad/JPNN

jpnn.com - Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina dalam laga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam. Sempat ada kejadian tabrakan pemain dan ambulans masuk ke lapangan.

Dalam laga ini, Skuad Garuda menurunkan starter yang didominasi oleh pemain-pemain naturalisasi. Verdonk pun menjalani debutnya bersama Indonesia.

Permainan berjalan dalam tempo cenderung lambat. Sepanjang 20 menit awal, Indonesia sangat dominan dalam penguasaan bola, tetapi masih sulit menembus pertahanan The Azkals.

Setelah beberapa kali berusaha mencetak gol, Timnas Indonesia akhirnya bisa unggul terlebih dahulu melalui gelandang Thom Haye. 

Pemain yang dijuluki Profesor itu mengecoh pemain lawan seolah-olah akan mengumpan, tetapi kemudian tetap mengontrol bola dan melepaskan sepakan terukur yang menjebol gawang Filipina.

Skor 1-0 keunggulan Indonesia atas Filipina membuat tempo permainan sedikit naik. The Azkals langsung mencoba menekan, tetapi performa lini belakang yang kukuh membuat pertahanan Indonesia tak bisa ditembus.

Kedudukan 1-0 itu tak berubah sampai masuk masa turun minum. 

Pada babak kedua, Filipina sempat menggebrak dan berusaha menekan pertahanan Indonesia. Lagi-lagi, taktis pertahanan Garuda bisa menahan gempuran lawan.

Timnas Indonesia kalahkan Filipina 2-0 dan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close