Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Panen Padi Organik Meningkat Setelah Menggunakan Extragen

Senin, 26 Agustus 2024 – 22:53 WIB
Hasil Panen Padi Organik Meningkat Setelah Menggunakan Extragen - JPNN.COM
Hasil panen padi organik di Baros, Serang, Banten meningkat setelah menggunakan pupuk hayati ekstragren. Foto: Supplied for JPNN.com

jpnn.com - CISALAM - Kelompok Tani (Poktan) Cisalam, Serang, Banten memanen padi organik dengan hasil yang sangat memuaskan.

Panen dilakukan di Kampung Cisalam, Cisalam, Baros, Serang, Senin (26/8).

Menurut Ketua Poktan TB Hadidi hasil panen kali ini mencapai 6 ton/hektare, meningkat dari biasanya di bawah 5 ton/hektare

Menurutnya rahasia kesuksesan tersebut adalah penggunaan pupuk hayati cair organik ExtraGen.

"Alhamdulillah, setelah menggunakan pupuk organik cair extragen ada kenaikan. Meski kami masih proses dan terus belajar dengan sistem organik ini tetapi hasilnya sangat memuaskan," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Didi ini lebih lanjut mengatakan petani di wilayahnya mayoritas masih melakukan sistem pertanian konvensional, yakni, menggunakan pupuk kimia.

Namun, dengan hasil yang maksimal seperti panen yang dilakukan dia meyakini lambat laun masyarakat akan beralih ke pertanian organik.

"Masalah perawatan sama saja tidak repot, biaya produksi lebih ringan dibanding pertanian konvensional yang menggunakan pupuk kimia. Secara hasil kualitas berasnya lebih pulen, lebih wangi dan awet. Bulir padi juga lebih berisi, padat dan lebih tahan terhadap hama penyakit," katanya.

Hasil panen padi organik di Baros, Serang, Banten meningkat setelah menggunakan pupuk hayati ekstragren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA