Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Riset Big Data: Anies Harus Gandeng AHY jadi Cawapres

Rabu, 17 Mei 2023 – 09:10 WIB
Hasil Riset Big Data: Anies Harus Gandeng AHY jadi Cawapres - JPNN.COM
Hasil riset big data dan media monitoring Pemilu 2024, PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) menyebutkan Demokrat menjadi partai terbesar ketiga. Foto: dok pribadi for JPNNN

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan disarankan menggandeng Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendampingnya di Pilpres 2024.

Pasalnya, Partai Demokrat mendapat tempat ke-3 sebagai partai politik yang terekspos paling baik di Indonesia setelah PDIP dan Gerindra.

Dari hasil riset big data dan media monitoring Pemilu 2024, PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) menyebutkan Demokrat menjadi partai terbesar ketiga.

Riset ini menggunakan Tools Menara Digital Monitoring pada periode bulan April 2023.

"Pada periode April 2023 menunjukan bahwa PDI-P memuncaki ekspos parpol dengan presentase 21,6% atau 62.763 data, disusul Partai Gerindra dengan 20,8% dengan 60.439 data, posisi ketiga Partai Demokrat dengan 10,2% atau 29.638 data," ujar Direktur PEDAS, Anthony Leong di Jakarta, Selasa (16/5).

Dengan temuan riset ini, katanya, parpol harus mampu meningkatkan eksposenya jelang pemilu secara konsisten, mengingat masih banyak pemilih Indonesia yang keputusannya masih berubah-ubah (swing voters).

Di sisi lain, jelasnya, dari hasil analisis yang dikumpulkan dari beberapa lembaga survei politik, pasangan Anies-AHY mendapatkan exposure tertinggi.

Menurutnya, pasangan Anies-AHY mendapat skor 64 persen yang dihasilkan dari ketujuh embaga survei.

Anies Baswedan disarankan menggandeng Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendampingnya di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close