Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Riset IPSOS: Shopee jadi E-commerce yang Paling Direkomendasikan oleh Konsumen

Senin, 24 Juni 2024 – 07:05 WIB
Hasil Riset IPSOS: Shopee jadi E-commerce yang Paling Direkomendasikan oleh Konsumen - JPNN.COM
IPSOS pun melakukan riset yang bertajuk Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce untuk mengetahui aspek-aspek apa saja yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam merasakan pengalaman belanja yang holistik. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan kebutuhan dan preferensi masyarakat dalam berbelanja online membuat pasar digital makin dinamis pada awal 2024.

IPSOS pun melakukan riset yang bertajuk ”Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce” untuk mengetahui aspek-aspek apa saja yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam merasakan pengalaman belanja yang holistik.

Riset yang dilakukan dengan metode online itu melibatkan responden yang rutin berbelanja online melalui berbagai e-commerce yang tersedia di Indonesia.

Para pemain e-commerce di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok Shop terus meningkatkan daya saing melalui inovasi fitur serta program. Hal ini bertujuan untuk semakin meningkatkan pengalaman belanja online, agar konsumen merasakan proses belanja yang memuaskan secara keseluruhan.

Hal itu demi memberikan pengalaman berbelanja secara holistik dengan mengedepankan kepuasan konsumen menjadi daya tarik utama pada sebuah platform e-commerce.


Strategi Platform E-Commerce dalam Menghadirkan Pengalaman Belanja Secara Holistik
Tabel di bawah ini menunjukkan aspek-aspek yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam berbelanja online, disertai dengan skor kepuasaan yang dirasakan oleh setiap e-commerce, dengan skor paling tinggi di angka 5:

Hasil Riset IPSOS: Shopee jadi E-commerce yang Paling Direkomendasikan oleh Konsumen

Data tersebut memperlihatkan bahwa Shopee mengungguli semua aspek yang dicari ketika berbelanja melalui platform e-commerce, jauh melampaui platform lainnya.

Perkembangan kebutuhan dan preferensi masyarakat dalam berbelanja online membuat pasar digital makin dinamis pada awal 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close