Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Sidak dan Pemantauan di 255 Titik, Pertamina Pastikan Pasokan LPG Subsidi Aman

Selasa, 01 Agustus 2023 – 15:08 WIB
Hasil Sidak dan Pemantauan di 255 Titik, Pertamina Pastikan Pasokan LPG Subsidi Aman - JPNN.COM
Sidak dan pemantauan pasokan LPG subsidi di wilayah Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bersama pemerintah daerah dan aparat kepolisian bergerak cepat mengecek langsung ketersediaan LPG 3 kg dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan di 255 titik.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pasokan LPG subsidi di daerah aman dan tepat sasaran.

Sidak dan pemantauan dilakukan hingga tingkat pangkalan di seluruh wilayah di Indonesia, mulai dari Sumatra Bagian Utara (5 titik), Sumatra Bagian Selatan (7 titik), Jawa Bagian Barat (83 titik), Jawa Bagian Tengah (78 titik), Jawa Timur dan Bali (16 titik), Kalimantan (59 titik), dan Sulawesi (7 titik).

PT Pertamina Patra Niaga (PPN) selaku Subholding Commercial & Trading berkolaborasi dengan pihak terkait, yakni pemda, DPRD dan kepolisian dalam melaksanakan sidak dan pemantauan di lapangan secara langsung.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan pihaknya secara proaktif memantau dan melakukan langkah-langkah positif, seperti sidak dan operasi pasar apabila diperlukan dalam rangka memastikan pasokan LPG 3 kg aman dan penyaluran kepada masyarakat yang membutuhkan bisa tepat sasaran.

Pemantauan distribusi LPG subsidi juga dilakukan di daerah-daerah melalui Pertamina Integrated Enterprise and Data Command Centre (PIEDCC), dan kunjungan langsung Direktur Utama Pertamina (Persero) Nicke Widyawati ke sejumlah daerah.

Menurut Fadjar, hasil dari sidak dan operasi pasar yang telah dilakukan menunjukkan dampak positif.

Pasokan LPG 3 kg di beberapa daerah dalam kondisi aman dan terkendali tanpa adanya kekurangan suplai dan tidak terjadi antrean.

Pertamina memastikan pasokan LPG subsidi aman berdasakan hasil sidak dan pemantauan di 255 titik yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close