Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei: 81% Masyarakat Puas dengan Kinerja Polda Sumut

Rabu, 22 Juni 2022 – 16:44 WIB
Hasil Survei: 81% Masyarakat Puas dengan Kinerja Polda Sumut - JPNN.COM
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Etos Institute merilis hasil survei terbaru terkait kepuasan masyarakat terhadap kinerja kepolisian di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Hasilnya, sebanyak 81 persen masyarakat Sumut puas dengan kinerja kepolisian, sementara 11 persen merasa tidak puas, dan sisanya tidak menjawab.

"Survei dilakukan dengan 2.000 responden yang tersebar di 25 kabupaten di Sumut," kata Humas Etos Ferlita Novianty saat merilis survei di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Novianty mengatakan kepuasan publik terhadap jajaran Polda Sumut terkerek oleh kinerja humas yang dianggap maksimal.

Kemudian disusul dengan kinerja propam yang makin meningkat dan ketiga karena gerak cepat Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Fonda Tangguh menyebut Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak sebagai salah satu dari tiga polisi hebat.

Dua nama lainnya yakni Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

"Menariknya, pernyataan tiga polisi hebat ini tidak hanya berbunyi kencang di media. Mereka bertiga menindaklanjuti pernyataan itu dengan tindakan nyata di lapangan," kata Fonda.

Mayoritas masyarakat merasa puas dengan kinerja Polda Sumatera Utara (Sumut). Hal ini diketahui dari hasil survei Etos Institute.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close