Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Elektabilitas PSI, Kaesang: Sebelum Saya Masuk Masih Nol Koma

Jumat, 29 Desember 2023 – 13:44 WIB
Soal Elektabilitas PSI, Kaesang: Sebelum Saya Masuk Masih Nol Koma - JPNN.COM
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat safari politik di Maumere NTT. Foto: dok PSI

jpnn.com - JAKARTA – Hasil survei terbaru Center for Stategic and International Studies (CSIS) menunjukkan elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak memenuhi parliamentary threshold.

Ketum PSI Kaesang Pangarep menanggapi hasil survei CSIS yang memrediksi partainya tidak lolos ke Senayan pada Pemilu 2024.

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu mengatakan hasil survei tersebut menjadi pelecut semangat agar seluruh kader dapat bekerja lebih keras lagi sehingga PSI bisa melenggang ke parlemen.

"Ya, enggak apa-apa. Akan tetapi, kami harus bekerja jauh lebih keras lagi supaya PSI lolos ke parlemen," kata Kaesang di Jakarta, Jumat (29/12).

Pria kelahiran 25 Desember 1994 itu meyakini, meski meraih hasil minor dalam survei, elektabilitas PSI terus menanjak dari waktu ke waktu.

Apalagi, kata dia, setelah dirinya ditunjuk menjadi ketua umum partai menggantikan Giring Ganesha, elektabilitas PSI terus meningkat.

"Semua harus tahu dahulu survei sebelum saya masuk masih nol koma. Setelah saya masuk, mulai naik satu koma, dan sekarang sudah dua koma, ya bersyukur," kata dia.

Center for Strategic and International Studies (CSIS) pada Rabu (27/12) merilis survei elektabilitas partai politik peserta pemilu.

Berikut komentar Kaesang soal elektabilitas PSI yang menurut hasil survei terbaru CSIS diprediksi tidak lolos ke Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close