Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei: Demokrat Moncer, PDIP Tergerus, Gelora Menunjukkan Taringnya

Minggu, 08 Agustus 2021 – 12:47 WIB
Hasil Survei: Demokrat Moncer, PDIP Tergerus, Gelora Menunjukkan Taringnya - JPNN.COM
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research & Consulting menunjukkan elektabilitas Partai Demokrat terus menanjak, sementara PDI Perjuangan mengalami penurunan.

Partai Demokrat berada di posisi tiga besar menggeser Partai Golkar dan hanya berselisih tipis dari Partai Gerindra di urutan kedua.

"Jika tren elektabilitas Demokrat terus meningkat, maka sangat mungkin menyalip Gerindra maupun PDIP dan menjadi jawara pada Pemilu 2024," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono melalui keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Minggu (8/8).

Elektabilitas Demokrat terus mengalami kenaikan signifikan sejak survei dilakukan Februari 2021.

Semula perolehan elektabilitas partai berlambang Mercy tersebut hanya di kisaran tiga persen. Namun melonjak menjadi delapan persen.

"Kini elektabilitas Demokrat kembali naik mencapai 10,1 persen membayangi Gerindra yang meraih elektabilitas 10,4 persen," ujarnya.

Untuk posisi pertama masih ditempati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Akan tetapi, tren partai yang dikomandoi Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri tersebut mengalami penurunan selama setahun terakhir.

Hasil Survei New Indonesia menempatkan Partai Demokrat menggeser Golkar di tiga besar, mengancam posisi Gerindra dan PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close