Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei: Hasnur Unggul dari Kandidat Gubernur Kalsel Lain Kecuali Muhidin

Kamis, 25 Juli 2024 – 09:49 WIB
Hasil Survei: Hasnur Unggul dari Kandidat Gubernur Kalsel Lain Kecuali Muhidin - JPNN.COM
Dokumentasi - Hasil survei LSI Denny JA menunjukkan Hasnuryadi Sulaiman (Hasnur) unggul dari kandidat gubernur Kalimantan Selatan lain kecuali Muhidin. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - LSI Denny JA menggelar survei untuk melihat elektabilitas sejumlah tokoh yang digadang-gadang berpeluang besar maju pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan 2024.

Hasilnya, elektabilitas Hasnuryadi Sulaiman (Hasnur 35,9 persen) mengungguli Raudatul Jannah (Acil Odah 24,9 persen) dalam simulasi head to head kandidat gubernur berlatar belakang kader Golkar.

Menurut Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA Toto Izul Fatah, Hasnur juga unggul dalam simulai head to head dengan kandidat lain di luar Golkar.

Yakni, head to head melawan Zairullah, Ibnu Sina, Ahmad Rozanie (H. Zanie) dan beberapa nama lain.

“Hasnur hanya kalah saat head to head dengan Muhidin. Yaitu, Hasnur 27,3 persen dan Muhidin 45,3 persen. Pada posisi Muhidin berduet dengan Hasnur tentu saja posisi pasangan ini makin menguat dan berpotensi menang,” ujar Toto saat menjabarkan hasil survei di Jakarta, Rabu (24/7).

Menurut Toto posisi kuat duet Muhidin-Hasnur juga didasari bekal elektabilitas Hasnur sebagai kandidat wakil gubernur cukup tinggi, yaitu 24,6 persen, sementara kandidat wagub lain di bawah 10 persen. Kecuali, Muhidin dan Zairullah yang kecil kemungkinan maju sebagai wakil gubernur.

Toto menjelaskan elektabilitas Hasnur sebagai kandidat gubernur memang berada di bawah Zairullah dan Acil Odah dalam simulasi, baik 12 calon maupun 6 calon, tetapi masih dalam kisaran margin of error.

Zairullah 15,1 persen, Acil Odah 15,3 persen dan Hasnur 10,8 persen. Kecuali dengan Muhidin yang sudah 27,8 persen.

Hasil survei LSI Denny JA menunjukkan Hasnur unggul dari kandidat gubernur Kalimantan Selatan lain kecuali Muhidin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA