Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei IDM: Warga Ingin Faida Kembali Memimpin Jember

Jumat, 28 Juni 2024 – 11:40 WIB
Hasil Survei IDM: Warga Ingin Faida Kembali Memimpin Jember - JPNN.COM
Mantan Bupati Jember Faida. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Pemkab Jember

jpnn.com, JEMBER - Lembaga Indonesia Development Monitoring (IDM) mengadakan survei untuk mengetahui tingkat elektabilitas sejumlah tokoh jelang Pilkada Jember 2024.

Survei itu dilakukan pada 12-24 Juni 2024 dan terdapat 1.440 orang responden yang merupakan warga kabupaten Jember dengan margin of error 2,58 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Eksekutif IDM Heru Suyatno mengatakan survei untuk bertujuan untuk mengukur opini dan preferensi politik masyarakat Jember terkait Pilkada 2024.

Heru menjelaskan bahwa dalam survei juga dilakukan jajak pendapat soal evaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Jember. Sebanyak 86,2 persen publik mengaku ingin ada perubahan dalam pembangunan di Kabupaten Jember ke depan.

“Selain itu, hasil survei menunjukkan dari sisi popularitas dokter Faida mantan bupati Jember 2016-2021 adalah calon yang paling dikenal publik dengan tingkat popularitas 87,2 persen,” kata dia dalam siaran persnya, Jumat (28/6).

Kemudian ada Bupati Jember petahana Hendy Siswanto dengan tingkat popularitas 80,2 persen, Gus Firjaun 70,7 persen, Muhammad Fawait 60,2 persen, Muhammad Jaddin Wajad 48,6 persen, Karimullah Dahrujiadi 47,8 persen ,Agus Sofyan.

Kemudian dalam simulasi semi terbuka, Faida berada di urutan teratas dengan angka elektabilitas 34,9 persen. Pada urutan kedua Hendy Siswanto 21,2 persen, Gus Fawait 11,1 persen, anggota DPRD Jawa Timur Karimullah Dahrujiadi 6,2 persen, Gus Firjaun 5,4 persen, dan Muhammad Jaddin Wajad 3,2 persen.

Lalu pada pertanyaan terbuka, Faida juga tetap berada pada peringkat pertama sebagai sosok yang paling terekam dalam ingatan publik atau top of mind dengan angka 29,8 persen.

Hasil survei terbaru dari IDM menunjukkan mayoritas warga Jember ingin dipimpin sosok Faida.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close