Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LSI: Elektabilitas Faida Teratas Sebagai Calon Bupati Jember

Kamis, 27 Juni 2024 – 10:48 WIB
Survei LSI: Elektabilitas Faida Teratas Sebagai Calon Bupati Jember - JPNN.COM
Mantan Bupati Jember Faida. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JEMBER - Lembaga Laboratorium Suara Indonesia (LSI) mengadakan survei terbaru untuk mengukur elektabilitas para tokoh jelang Pilkada Jember 2024.

Direktur Eksekutif LSI Albertus Dino mengatakan dalam survei kali ini mereka berkomitmen untuk memberikan kontribusi melalui penelitian yang berorientasi pada solusi nyata dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Survei ini didasarkan pada populasi DPT di Kabupaten Jember pada Pemilu 2024. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode random sampling,” kata Albertus Dino dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (27/6).

Albertus menyebutkan, survei LSI dilakukan dengan menghasilkan sampel sebanyak 2.100 warga Kabupaten Jember yang berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah, tersebar secara proporsional di 31 kecamatan.

Survei ini memiliki margin of error sekitar 2,14 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka menggunakan platform kuisioner digital G-Form, didukung oleh teknologi informasi untuk memastikan kecepatan dan akurasi data.

Dari penelitian awal, nama-nama yang muncul dan diketahui telah mendaftar ke partai politik untuk menjadi calon Bupati Jember.

"Hasilnya Hendy Siswanto selaku Bupati Jember memiliki tingkat popularitas sebesar 78,3 persen, lalu Faida mantan Bupati Jember memiliki tingkat popularitas 77,9 persen, dan Muhammad Fawait 67,3 persen," kata dia.

Kemudian dalam uji tingkat keterpilihan (elektabilitas) calon bupati ketika diajukan pertanyaan terbuka kepada responden mengenai siapa yang akan dipilih dalam Pilkada Kabupaten Jember 2024.

Faida berada di posisi teratas dalam survei terbaru yang diadakan LSI sebagai bakal calon bupati Jember.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close