Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei Internal, Elektabilitas Ganjar-Mahfud di Banten Mengalami Kenaikan Signifikan

Sabtu, 20 Januari 2024 – 07:01 WIB
Hasil Survei Internal, Elektabilitas Ganjar-Mahfud di Banten Mengalami Kenaikan Signifikan - JPNN.COM
Ketua TPD Ganjar-Mahfud wilayah Banten, Rano Karno, seusai deklarasi dukungan dan temu wicara dengan warga Cilangkahan di Islamic Center, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (19/1/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

jpnn.com - LEBAK - Elektabilitas pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Banten mengalami kenaikan signifikan, berdasar hasil survei internal.

"Kami mulai dari 11 persen, sekarang 21 persen hasil survei internal," kata  Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud wilayah Banten, Rano Karno seusai deklarasi dukungan dan temu wicara dengan warga Cilangkahan di Islamic Center, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (19/1).

Rano mengatakan kenaikan angka elektabilitas itu merupakan hasil kerja keras TPD Ganjar-Mahfud, termasuk kinerja partai pendukung dan sukarelawan, selama lebih dari satu bulan.

Rano pun meyakini bahwa Pilpres 2024 nanti, tidak akan berlangsung satu putaran. “Enggak mungkin (satu putaran),” tegasnya.

“Kalau itu propaganda, satu putaran, itu boleh-boleh saja, tetapi, kan, beberapa lembaga survei mengatakan kalau tiga pasangan calon sulit untuk satu putaran, pasti dua putaran," tambahnya.

Terkait dugaan kecurangan yang kian masif menjelang hari pencoblosan, Rano tidak menampik jika hal itu terjadi pula di Banten.

Dia memberi contoh ketika spanduk untuk menyambut kedatangan Cawapres Mahfud MD ke Banten hilang sangat cepat.

"Jam 03.00 pagi kami pasang spanduk-spanduk, jam 05.00 pagi sudah hilang, dan itu tidak hanya terjadi di satu tempat. Padahal waktu itu kunjungan Pak Mahfud," ungkapnya.

Rano Karno mengungkap berdasar hasil internal, elektabilitas Ganjar-Mahfud di Banten mengalami kenaikan signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close