Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Survei Standar Kinerja Pelayanan BPSDM PMDDTT Baik, Kemendes PDTT Perkuat Bimtek

Rabu, 06 September 2023 – 08:16 WIB
Hasil Survei Standar Kinerja Pelayanan BPSDM PMDDTT Baik, Kemendes PDTT Perkuat Bimtek - JPNN.COM
Kepala BPSDM Kemendes PDTT Luthfiyah Nurlaela saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Pelayanan Publik di lingkungan BPSDM PMDDTT. Foto dok. Kemendes PDTT

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT) menyampaikan hasil Survei Kepuasan Masyarakat tentang standar kinerja pelayanan di lingkungan BPSDM PMDDTT. 

Menurut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (BPSDM) Kemendes PDTT Luthfiyah Nurlaela mengungkapkan rata-rata hasil surveinya masuk dalam predikat baik. 

Sebagai pimpinan di BPSDM PMDDTT Kemendes PDTT, kata Luthfiyah, masih diperlukan adanya perbaikan dan pengkajian ulang atas setiap pedoman yang dijadikan standar pelayanan, mekanisme yang berjalan serta kompetensi pegawai. Sebab, hal ini berdampak waktu penyelesaian layanan.

“Atas dasar ini perlu dirumuskan kembali dan diciptakan inovasi terkait peningkatan kinerja layanan. Baik layanan dukungan manajemen maupun layanan langsung ke masyarakat,” ungkap Lutfiyah saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Standar Pelayanan Publik di lingkungan BPSDM PMDDTT Kemendes PDTT di Jakarta pada 4 September.

Lutfiyah mengungkapkan penyelenggaraan Bimtek Standar Pelayanan Publik di lingkungan BPSDM PMDDTT Kemendes PDTT ini bertujuan memberikan penajaman pemahaman dan praktik standar pelayanan publik.

“Ini artinya, kita diasumsikan sudah paham, tetapi melalui bimtek, pemahaman kita ditajamkan lagi terkait dengan praktek standar pelayanan publik di lingkungan BPSDM PMDDTT Kemendes PDTT,” ungkap Lutfiyah. 

Selain itu, Lutfiyah menjelaskan, tujuan dari Bimtek sendiri juga untuk peningkatan layanan dukungan manajemen dan juga layanan dukungan masyarakat. Harapannya peningkatan hasil survei di lingkungan BPSDM.

Untuk ke sana (peningkatan), ujar Lutfiyah, ada proses yang perlu disiapkan dan laksanakan dengan penuh komitmen.

Hasil survei standar kinerja pelayanan BPSDM PMDDTT baik, Kemendes PDTT memperkuat Bimtek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close