Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Tes PPPK 2023 Harus Dipertimbangkan, Honorer PG Tinggi Tak Boleh Dikorbankan

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 17:09 WIB
Hasil Tes PPPK 2023 Harus Dipertimbangkan, Honorer PG Tinggi Tak Boleh Dikorbankan - JPNN.COM
Tes PPPK 2021. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil tes PPPK 2023 harus dipertimbangkan dalam seleksi tahun ini. Jangan sampai honorer yang sudah memenuhi passing grade (PG) dikorbankan karena adanya perubahan regulasi. 

Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Teknis Administrasi Indonesia Nur Baitih mengatakan jika pemerintah menghapus status prioritas satu (P1), maka dampaknya besar bagi honorer, baik formasi guru maupun teknis. 

Kalau untuk P1 guru, lanjutnya, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) punya datanya.

"Bagaimana dengan P1 teknis, apakah pemerintah juga punya?," kata Bunda Nur, sapaan akrab Nur Baitih kepada JPNN.com, Sabtu (3/8). 

Jika pemerintah beralasan akan ada afirmasi, lanjut Nur, jenisnya apa dan bagaimana mekanismenya. Sebab, tahun lalu cukup banyak honorer K2 yang tidak ikut tes PPPK 2023.

Kalau afirmasi dibuat merata untuk honorer K2, sangat tidak adil bagi yang sudah ikut seleksi tahun lalu. 

"Bila afirmasinya diakumulasi dengan nilai tes PPPK 2023 dan PPPK 2024 itu baru oke. Pasti teman-teman yang nilainya di atas PG akan lulus dengan sistem ranking," tuturnya. 

Dia menegaskan pemerintah seharusnya memberikan penghargaan bagi honorer yang sudah tes tahun lalu. Mereka sudah berjuang dan mendapat nilai tinggi, tetapi karena keterbatasan formasi akhirnya tidak terangkat pada PPPK 2023.

Hasil tes PPPK 2023 harus dipertimbangkan, honorer dengan nilai PG tinggi jangan dikorbankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA