Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasil Uji BPOM Terbaru Memastikan Obat Sirop Produksi Pharos Dinyatakan Aman

Rabu, 22 Maret 2023 – 14:21 WIB
Hasil Uji BPOM Terbaru Memastikan Obat Sirop Produksi Pharos Dinyatakan Aman - JPNN.COM
Corporate Communications Director PT Pharos Indonesia Ida Nurtika. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Communications Director PT Pharos Indonesia Ida Nurtika menyampaikan hasil uji BPOM terbaru menyatakan obat sirop Praxion aman untuk dikonsumsi kembali.

Hal itu disampaikan Ida Nurtika dalm acara dialog interaktif kesehatan dengan tema 'Sirup Obat Aman untuk Anak' yang diselenggarakan PT Pharos Indonesia bersama Pengurus Pusat Gabungan Pengusaha Farmasi Indonesia.

"Setelah muncul kasus gagal ginjal pada awal 2023 dan diduga penyebabnya adalah Praxion Suspensi, karena obat tersebut tersedia di rumah pasien. BPOM menghentikan peredaran produk Praxion Suspensi pada 5 Februari 2023," kata Ida Nurtika saat dikonfirmasi, Rabu (22/3).

Karena itu, PT Pharos segera melakukan uji mandiri serta menunjuk laboratorium independen terakreditasi untuk melakukan uji. Hasil uji lab menunjukkan bahwa produk tersebut juga masih memenuhi standar yang ditetapkan oleh BPOM.

Menurut Ida, lab BPOM tersebut selain bersertifikasi ISO juga telah mendapatkan pengakuan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sehingga dapat dipastikan validitas dan akurasinya.

"BPOM menyatakan Praxion masih memenuhi standar yang ditetapkan, lalu juru bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan Praxion masuk dalam kelompok obat yang aman dikonsumsi, dan Bareskrim pun menyatakan sudah melakukan uji lab pada produk Praxion dan menyatakan produk ini aman," papar Ida.

Sebagai informasi, PT Pharos Indonesia terus memberikan edukasi, solusi, dan inovasi untuk masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Perusahaan tersebut menyatakan keprihatinannya dan telah mengambil berbagai langkah guna memastikan keamanan konsumen.

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi farmasi di Indonesia, PT Pharos terus memberikan edukasi, solusi, dan  inovasi untuk masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close