Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasrat Dana Asprasi Muncul Lagi

Golkar Yakin Lolos Setelah SBY Sampaikan Nota Keuangan RAPBN

Rabu, 18 Agustus 2010 – 07:51 WIB
Hasrat Dana Asprasi Muncul Lagi - JPNN.COM
JAKARTA - Golkar ternyata tak hilang harapan untuk merealisasikan dana aspirasi yang mereka usulkan. Setelah sempat tenggelam karena dikecam berbagai kalangan, kini asa politisi partai berlambang beringin itu berkibar lagi. Mereka yakin, proyek tersebut lolos setelah mendengar pidato RAPBN 2011 yang disampaikan Presiden SBY.

Walaupun presiden tak menyebut langsung dana aspirasi, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menangkap peluang usul mereka akan masuk APBN. Apa alasannya? "Empat sampai lima kali, presiden berulang-ulang menyampaikan pidato terkait anggaran untuk daerah. Ini positif," kata Priyo di Jakarta kemarin (17/8).

Dana aspirasi ini muncul dua bulan lalu. Golkar mengusulkan agar setiap anggota DPR bisa merekomendasi proyek senilai hingga Rp 15 miliar untuk konstituen di dapil masing-masing. Proyek itu lewat usul anggota DPR, tapi pelaksanaan tetap pemerintah. Usul tersebut langsung dikritik berbagai pihak karena khawatir muncul potensi korupsi lewat kolusi pemberi proyek.

Golkar tetap yakin, proyek itu tetap untuk kepentingan rakyat. Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, para petinggi Golkar menjamin tak ada korupsi karena dana tidak lewat anggota DPR. Menurut Priyo, pascapidato nota keuangan presiden, tugas setiap fraksi ialah membahas isi RAPBN 2011 yang diajukan pemerintah. Menurut rencana, DPR kembali menggelar paripurna pada Kamis besok (19/8). Paripurna itu menjadwalkan tanggapan setiap fraksi atas RAPBN 2011 pemerintah. "Kami akan pelajari, mudah-mudahan dalam salah satu lembaran ada," ujar politikus yang juga wakil ketua DPR itu.

JAKARTA - Golkar ternyata tak hilang harapan untuk merealisasikan dana aspirasi yang mereka usulkan. Setelah sempat tenggelam karena dikecam berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close