Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Kristiyanto Ungkap Kriteria Capres 2024 dari PDIP, Seperti Apa? 

Rabu, 19 April 2023 – 14:00 WIB
Hasto Kristiyanto Ungkap Kriteria Capres 2024 dari PDIP, Seperti Apa?  - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Aristo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mempersiapkan Calon Presiden 2024 dari PDIP yang kokoh secara ideologi.

“Jadi, yang dipersiapkan oleh Bu Megawati itu pemimpin yang kokoh secara ideologi, pemimpin yang visioner, pemimpin yang mumpuni, pemimpin yang punya kemampuan profesional, tetapi sekaligus memahami kehendak rakyat," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ditemui di JIExpo, Jakarta, Rabu (19/4). 

Menurut Hasto, PDIP melalui Bu Mega tidak akan memilih Capres 2024 semata-mata didasarkan pada sisi elektabilitas tokoh.

Selain itu, lanjut dosen Universitas Pertahanan (Unhan) ini, PDIP dalam menunjuk capres tidak didasarkan kepada citra yang dibangun tokoh.

"Kami sudah banyak belajar ketika pemimpin hanya basisnya elektoral, pencitraan. Jadi, yang diperlukan, itu bukan sosok yang bukan dari tampangnya keren, ganteng, punya visi, dan gelarnya banyak," ujar Hasto. 

Hanya saja, Hasto belum bisa memerinci soal waktu PDIP mengumumkan Capres 2024. Dia hanya memberi sinyal bahwa partainya bakal menggelar acara besar pada Juni 2023.

"Misalnya, Juni itu dari 1 Juni lahirnya Pancasila, 6 Juni lahirnya Bung Karno, 21 Juni wafatnya Bung Karno dan tanggal 24 Juni kami mengadakan puncak konsolidasi dan puncak peringatan bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno Senayan," ungkap dia. (ast/jpnn) 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara kriteria Capres 2024 dari PDIP, seperti apa? Simak selengkapnya.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close