Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Pamerkan Nama Gibran di Hadapan Kader PDIP Kaltim

Sabtu, 29 Februari 2020 – 22:52 WIB
Hasto Pamerkan Nama Gibran di Hadapan Kader PDIP Kaltim - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, SAMARINDA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut nama calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di hadapan pengurus PDIP se-Kalimantan Timur yang sedang melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) Sabtu, (29/2) malam. Hasto meminta para pengurus PDIP untuk aktif menggaet nama-nama muda seperti putra Presiden Joko Widodo itu.

"Mas Gibran pun bergabung ke PDI Perjuangan. Kita welcome. Karena kita harus siapkan regenerasi kepemimpinan itu," kata Hasto.

Hasto menilai partai politik harus menyiapkan regenerasi kepemimpinan, khususnya menghadapi pemilu 2024. Menurut Hasto, modernisasi partai harus dilakukan demi menjawab tantangan yang ada. Berpolitik tak boleh lagi konvensional. Maka itu seluruh pengurus partai diwajibkan untuk aktif bermedia sosial.

Karena tantangan partai modern pula, maka PDIP juga wajib mengajak anak-anak muda bergabung dan berpolitik. Apalagi, sesuai yang diingatkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, untuk 2024, regenerasi kepemimpinan harus disiapkan.

Satu hal lagi, Hasto mengatakan semua kader PDIP di daerah harus berhubungan baik dengan jurnalis dan media massa.

Hasto juga mengingatkan kader partainya untuk menyentuh kehidupan rakyat. Sebab tidak ada lagi kehidupan berpartai itu hanya membayangkan diri sebagai elite dan tugasnya hanya mengetuk palu sidang.

"Tetapi bergerak di bawah, ciptakan gerakan berdikari bersama rakyat," ujarnya.

Sebagai contoh, di Kalimantan, diprediksi bahwa ikan lais, yang khas Indonesia hampir punah. Maka para kader yang duduk di eksekutif dan legislatif sebaiknya mendorong kegiatan riset dan upaya menjaga habitat ikan tersebut melalui peraturan daerah.

Berpolitik tak boleh lagi konvensional. Hasto meminta seluruh pengurus partai diwajibkan untuk aktif bermedia sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Hasto  Gibran  PDIP 
BERITA LAINNYA
X Close