Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto PDIP Menerima Laporan, Ada Upaya Menjegal Anies Maju Pilkada Jakarta

Kamis, 08 Agustus 2024 – 22:06 WIB
Hasto PDIP Menerima Laporan, Ada Upaya Menjegal Anies Maju Pilkada Jakarta - JPNN.COM
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/8). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendengar informasi soal upaya pihak tertentu menjegal seseorang yang sebenarnya berpotensi maju pada pilkada serentak 2024.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal kabar Anies Baswedan dijegal untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

"Ya, kalau kami menerima laporan, memang ada upaya-upaya untuk mengganjal pencalonan Anies Baswedan," kata Hasto ditemui sebelum mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

Dia mengatakan demokrasi bisa rusak ketika muncul upaya-upaya mengganjal seseorang maju dalam kontestasi di pilkada serentak 2024.

"Ketika ada upaya-upaya untuk mengganjal calon-calon tertentu, itu kehidupan demokrasi kita tidak sehat," lanjut Hasto.

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan PDI Perjuangan berkomitmen mengawal pilkada dilakukan secara adil demi menciptakan demokrasi yang sehat.

"PDI Perjuangan terus mengawal agar kontestasi pilkada bisa berlangsung dengan sehat dan tidak ada bentuk penghadangan kepada siapa pun, partai mana pun dan kader mana pun," katanya.

Hasto mengajak semua elemen bangsa juga seperti PDI Perjuangan untuk berkomitmen menciptakan demokrasi sehat pada pilkada serentak.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan temuan informasi menyambut Pilkada Jakarta 2024. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA