Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Ungkap Cara PDIP Menyiapkan Calon Pemimpin di Pilpres 2024

Senin, 28 Maret 2022 – 21:45 WIB
Hasto Ungkap Cara PDIP Menyiapkan Calon Pemimpin di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (28/3). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap kesiapan partainya menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hasto menyatakan bahwa proses kaderisasi pemimpin di partai berlambang banteng moncong putih itu terus berjalan.

Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan bahwa PDIP memiliki banyak persediaan kader-kader yang siap diproyeksikan untuk menjadi pemimpin. 

"Proses kaderisasi kepemimpinan itu terus dilakukan. PDIP punya banyak stok pemimpin yang sudah dipersiapkan dengan baik," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (28/3).

Hasto mengatakan bahwa dalam mempersiapkan Pilpres 2024, PDIP telah menyiapkan para kader, salah satu caranya ialah, dengan meminta mereka turun langsung ke masyarakat. 

"Kalau terkait calon presiden dan wakil presiden, sekali lagi langkah terbaik yang dilakukan oleh tiga pilar partai struktural, eksekutif, dan legislatif adalah turun ke bawah," tutur Hasto. 

Menurut Hasto Kristiyanto, para kader PDIP perlu bertemu masyarakat, terlebih lagi saat menjelang Ramadan. Sebab, lanjut Hasto, salah satu prioritas PDIP adalah membantu perekonomian rakyat jelang Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, lanjut Hasto, ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan pasangan calon presiden dan wapres yang bakal diusung, semua jajaran sudah siap. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap cara PDIP menyiapkan calon pemimpin di Pilpres 2024. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close