Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto Ungkap Kedaulatan Pangan Jadi Perjuangan yang Senada Antara PDIP dan Prabowo

Selasa, 29 Oktober 2024 – 00:13 WIB
Hasto Ungkap Kedaulatan Pangan Jadi Perjuangan yang Senada Antara PDIP dan Prabowo - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (28/10) malam. Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, PONOROGO - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut saat ini tidak ada kader parpol berlambang Banteng moncong putih di Kabinet Merah Putih.

Dia berkata demikian demi menjawab kemungkinan PDIP bakal menjadi oposisi atau tidak terhadap pemerintahan era Prabowo Subianto.

Hasto berbicara demikian saat menjawab pertanyaan awak media setelah menghadiri konsolidasi PDIP di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (28/10) malam.

"Dalam susunan kabinet sudah sangat jelas bahwa tidak ada kader PDIP yang menjadi menteri dalam jajaran Kabinet Merah Putih," kata peraih nilai cumlaude untuk gelar doktor dari Universitas Indonesia (UI) itu, Senin.

Namun, Hasto di sisi lain menyinggung ada cita-cita Prabowo yang punya kesamaan dengan perjuangan PDIP, yakni ingin mewujudkan kedaulatan pangan.

"Bagi kepentingan bangsa dan negara kami mengedepankan suatu perjuangan untuk misalnya mewujudkan kedaulatan pangan yang juga diperjuangkan oleh Pak Prabowo,” kata alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

Hasto melanjutkan PDIP juga bakal mendukung pemerintahan era Prabowo dalam mewujudkan kepemimpinan kuat Indonesia di tengah persoalan ketegangan di Timur Tengah. 

"Itu semua akan kami dukung sebagai kebijakan politik negara. Kedaulatan keuangan, kedaulatan bidang energi, tata kelola kekayaan alam kita untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat, itu, kan, perintah konstitusi,” lanjut pria kelahiran Yogyakarta itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada perjuangan yang senada antara parpolnya dengan Presiden RI Prabowo Subianto. Soal apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA