Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hati-Hati! 337 Aplikasi Populer Android Diincar Malware

Selasa, 21 Juli 2020 – 03:01 WIB
Hati-Hati! 337 Aplikasi Populer Android Diincar Malware - JPNN.COM
Malware mengancam aplikasi. Foto: ANTARA/Shutterstoc

jpnn.com - Perusahaan keamanan siber, Threat Fabric memperingatkan bahwa sebagian besar aplikasi di Android menjadi incaran malware BlackRock.

Dikutip dari Phone Arena, Senin, BlackRock menargetkan aplikasi populer, mulai dari PayPal hingga Gmail, Yahoo Mail, Uber, Netflix, eBay, Amazon, Telegram, WhatsApp, Twitter dan Snapchat.

Ada juga Skype, Instagram, Facebook, Youtube, Reddit, TikTok, Tumblr, Pinterest, Tinder, Grindr, dan bahkan Google Play Store sendiri.

Secara total, ada sekitar 337 aplikasi yang menjadi target malware BlackRock.

Karena jumlahnya yang begitu banyak, dan mungkin hampir semua orang menggunakannya, solusi untuk masalah ini jelas tidak dengan menghapus aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi-aplikasi itu sendiri tidak berbahaya. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu khawatir jika mengunduh dari sumber resmi.

Bahaya akan muncul ketika diminta untuk memasangkan, "pembaruan Google" dari sumber pihak ketiga.

Cara kerja BlackRock, menurut Threat Fabric, akan bersembunyi di dalam aplikasi yang membuatnya tidak terlihat oleh pengguna.

Perusahaan keamanan siber, Threat Fabric memperingatkan bahwa sebagian besar aplikasi di Android menjadi incaran malware BlackRock.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close