Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hati-hati Iklan Menyesatkan selama Puasa Ramadhan

Senin, 22 Juli 2013 – 04:50 WIB
Hati-hati Iklan Menyesatkan selama Puasa Ramadhan - JPNN.COM
JAKARTA - Selama puasa Ramadhan tayangan iklan televisi diwarnai oleh promosi obat, makanan dan minuman yang dihubungan dengan aktivitas puasa di masyarakat. Padahal, tidak semua obat dan makanan tersebut baik dikonsumsi saat puasa.

Dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH., MMB Ahli Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menyatakan kekecewaannya akan hal tersebut. Ia menyayangkan iklan-iklan yang tendensius dan terlalu berlebihan bahkan cenderung membohongi masyarakat.

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini Badan Pengawasan Obat Makanan (BPOM) harusnya jeli dan mempermasalahkan iklan yang menyesatkan tersebut.

"Memang, momen puasa tidak akan dilewatkan oleh produk-produk yang diyakini kebutuhannya akan meningkat di tengah masyarakat. Tapi justru obat tersebut akan salah jika dikonsumsi berlebih saat puasa," katanya di Jakarta kemarin (21/7).

JAKARTA - Selama puasa Ramadhan tayangan iklan televisi diwarnai oleh promosi obat, makanan dan minuman yang dihubungan dengan aktivitas puasa di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close