Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hatta Dorong Proyek MP3EI Bisa Dikebut

Kuartal II, 18 Proyek Besar Diresmikan

Sabtu, 27 Agustus 2011 – 03:13 WIB
Hatta Dorong Proyek MP3EI Bisa Dikebut - JPNN.COM
JAKARTA – Proyek-proyek dalam program Masterplan Percepatan Perluasan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) terus dikebut. Sepanjang kuartal II 2011-2012, sebanyak 18 proyek besar sudah diresmikan. Selanjutnya pada kuartal III 2011-2012 akan ada 65 proyek yang siap dicanangkan.

”Proyek-proyek tersebut akan digarap BUMN dan swasta,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa seusai mengadakan rapat koordinasi membahas program MP3EI di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (26/8).

Ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini melanjutkan, mestinya proyek di Kalimantan Timur diresmikan bulan ini, tetapi digeser ke September 2011. Lalu pada Oktober 2011 akan diresmikan bandara dan kawasan ekonomi khusus di Lombok.

Proyek-proyek guna mendukung keterhubungan antarwilayah juga terus dikebut. Pembangunan double track lintas utara Jawa ditargetkan rampung pada 2013. Ekspansi pelabuhan Tanjung Priok diharapkan akan segera ditenderkan. Pembangunan ekspansi Bandara Ngurah Rai saat ini sudah berjalan.

JAKARTA – Proyek-proyek dalam program Masterplan Percepatan Perluasan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) terus dikebut. Sepanjang kuartal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA