Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hatta: Tidak akan Ada Kenaikan Gaji

Senin, 31 Januari 2011 – 11:22 WIB
Hatta: Tidak akan Ada Kenaikan Gaji - JPNN.COM
JAKARTA - Bola panas mengenai rencana kenaikan gaji 8.000 pejabat negara dimulai dari gaji Presiden RI, terus menggelinding. Namun pemerintah tampaknya tak satu suara. Meski Menteri Keuangan (Menkeu) telah mengungkapkan rencana kenaikan tersebut, namun Menteri Koordinator (Menko) Ekonomi justru terus-terusan membantahnya.

Kepada wartawan usai memimpin rapat koordinasi di kantornya, Senin (31/1), Menko Ekonomi Hatta Rajasa kembali menegaskan bahwa tidak ada rencana kenaikan gaji. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga disebutkan Hatta tidak meminta gajinya naik.

"Saya harus sampaikan, agar beritanya jangan simpang-siur. Tidak betul Presiden meminta kenaikan gaji, apalagi dikaitkan dengan adanya usulan kenaikan gaji. Sama sekali tidak ada," tegas Hatta.

Ketua Umum PAN ini mengatakan, justru Presiden meminta prioritas kenaikan gaji untuk pegawai rendahan di TNI, Polri dan PNS secara bertahap, sampai minimal di angka Rp 2 juta. "Bahkan sejak 3 tahun lalu, saat saya masih Mensesneg, Presiden mengatakan jangan gajinya dinaikkan sebelum TNI, Polri dan pegawai rendahan serta guru, sudah selesai semua. Jadi kalau ditanya kapan naik, saya tidak bisa jawab, karena semuanya dibahas Menteri Keuangan," tegas Hatta lagi.

JAKARTA - Bola panas mengenai rencana kenaikan gaji 8.000 pejabat negara dimulai dari gaji Presiden RI, terus menggelinding. Namun pemerintah tampaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close