Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Head to Head Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19: Garuda Nusantara Wajib Waspada

Jumat, 01 Juli 2022 – 15:08 WIB
Head to Head Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19: Garuda Nusantara Wajib Waspada - JPNN.COM
Marselino Ferdinan (jersei merah-putih) saat membela Timnas U-19 Indonesia melawan Persija Jakarta. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia memiliki catatan head to head kurang bagus melawan Vietnam sejak Piala AFF U-19 2011 lalu. Dari lima pertemuan, Garuda Nusantara hanya sekali menang, sekali imbang, dan menelan tiga kali kalah.

Melihat rekor pertemuan tersebut, laga Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam, Sabtu (2/7/2022), diprediksi berakhir dengan kemenangan salah satu tim.

Pada Piala AFF U-19 2011, Garuda Nusantara dihajar habis oleh Vietnam dan kebobolan setengah lusin gol. Skor akhir saat itu 1-6 untuk keunggulan Young Golden Star.

Pada ajang yang sama tahun 2013, Indonesia jumpa dua kali dengan Vietnam. Pertama di fase grup, Evan Dimas dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Vietnam 1-3.

Kemudian, pertemuan kedua dalam laga final. Sampai waktu normal habis, kedua tim bermain imbang 0-0. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti dan Indonesia menang tipis 7-6.

Indonesia kemudian jumpa lagi dengan Vietnam di Piala AFF U-19 2017. Sayang, Garuda Nusantara kali ini harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 0-3.

Pada AFF U-19 2018 lalu, Indonesia bisa menuntaskan rasa penasarannya dengan menang 1-0. Saat itu, tim polesan Indra Sjafri ini, bahkan membuat Vietnam gagal lolos dari fase grup.

Namun, perjalanan Indonesia terhenti di semifinal dan hanya menduduki peringkat ketiga.

Berikut head to head Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19. Garuda Nusantara wajib waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close