Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hebat, Porkemi Raih Lima Medali Emas dalam Kejuaraan Dunia Virtual Kedua

Senin, 05 April 2021 – 23:26 WIB
Hebat, Porkemi Raih Lima Medali Emas dalam Kejuaraan Dunia Virtual Kedua - JPNN.COM
Salah satu peraih Medali emas dari nomor hard kata putra KU 16-18 tahun, M Salahuddin Kevin Santosa dari Jatim. Foto: Porkemi

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) ambil bagian dalam gelaran E-Kempo IKF World Championship 2021 pekan ini.

Atlet-atlet Indonesia menunjukkan peningkatan prestasi dalam kompetisi yang berlangsung secara virtual ini. 

Indonesia yang berpartisipasi dalam 28 dari 36 nomor kata merebut lima medali emas, enam medali perak, dan lima medali perunggu.

Grafik ini meningkat dibandingkan sebelumnya, karena Indonesia hanya mampu mendapatkan satu medali perak dan satu medali perunggu.

Indonesia meraih medali di berbagai kategori usia, dari yang paling muda kategori usia 5-7 tahun hingga yang tertua kategori usia di atas 37 tahun dan para peraih medali berasal dari delapan provinsi berbeda.

Hal ini menunjukkan bahwa pembinaan prestasi yang dilakukan oleh Porkemi telah merata, meski organisasi ini baru berusia dua tahun.

"Kami senang karena hal ini menunjukkan pembinaan prestasi olahraga kempo telah merata dan tidak hanya terpusat di Jakarta. Meski baru berusia dua tahun, Porkemi telah berkembang dan ada di 24 provinsi dengan lebih dari 100 graha, dan lebih dari 2.500 anggota. Tetapi bukan jumlah anggota yang kami kejar karena kami mementingkan kualitas," kata Ketua Dewan Pengawas dan Pertimbangan Anggota Timbul Thomas Lubis, Senin (5/4).

Porkemi berencana untuk melaporkan hasil yang diraih atlet kempo Indonesia dalam kejuaraan dunia kempo virtual ini kepada Komite Olimpiade Indonesia dalam waktu dekat.

Porkemi menunjukkan prestasi gemilang di kejuaraan dunia virtual dengan menyumbangkan banyak emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close