Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh 1 Anggota TNI dan 2 Polantas Adu Jotos, Bambang: Tak Cukup Sekadar Saling Memaafkan

Jumat, 26 November 2021 – 16:01 WIB
Heboh 1 Anggota TNI dan 2 Polantas Adu Jotos, Bambang: Tak Cukup Sekadar Saling Memaafkan - JPNN.COM
Video perkelahian 1 tentara vs duo polisi viral di media sosial. Insiden itu terjadi Rabu (24/11) sore di Ambon, Maluku. Begini kejadiannya. Foto: Tangkapan Layar

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian Bambang Rukminto menanggapi kasus perkelahian yang melibatkan dua oknum polisi lalu lintas (polantas) dari Polresta Ambon dengan seorang anggota TNI dari Kodam Pattimura.

Menurut Bambang, perkelahian oknum Polantas dan anggota TNI yang viral di media sosial itu sungguh tontonan yang sangat tak elok dilihat masyarakat.

Kasus itu membuktikan para oknum tersebut mempunyai sifat arogan dan tidak mengedepankan akal serta profesionalisme yang beradab.

"Kasus ini memang harus diusut tuntas lebih dulu dan tak cukup sekadar saling memaafkan," kata Bambang kepada JPNN.com, Kamis (25/11).

Dia pun mendorong adanya tindakan disiplin terhadap para oknum tersebut dan prosesnya disampaikan secara transparan kepada masyarakat.

"Agar tidak diulang oleh oknum aparat yang lain," sambung Bambang.

Menurut Bambang, saat ini banyak oknum polisi yang memanfaatkan kewenangan untuk bersikap arogan kepada masyarakat. Begitu juga dengan aparat dari institusi lain.

"Oknum TNI yang merasa memiliki power, menyelesaikan masalah lewat 'power' korsanya yang mengarah pada cara-cara kekerasan," ujar peneliti dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) itu.

Pengamat kepolisian Bambang Rukminto menyoroti kasus 1 anggota TNI dan 2 Polantas adu jotos Ambon, Maluku. Kejadian itu viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close