Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh Anggaran Lem Aibon Pemprov DKI, Begini Respons Mendagri Tito Karnavian

Rabu, 30 Oktober 2019 – 23:15 WIB
Heboh Anggaran Lem Aibon Pemprov DKI, Begini Respons Mendagri Tito Karnavian - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian masih akan melihat alokasi anggaran Rp 82 miliar, untuk membeli lem aibon di RAPBD DKI Jakarta, yang menjadi gunjingan publik.

"Kita lihat saja nanti. Kan masih ada mekanisme internal di sana. Ada inspektoratnya, ada kajian di DPRD-nya. Kami belum mengintervensi sampai ke sana dulu," kata Tito di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (30/10).

Dalam penyusunan APBD, ada mekanisme dan tahapan yamg harus dilalui. Setelah dibahas oleh DPRD dan penerintah daerah, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD itu akan dievaluasi oleh Kemendagri.

Nah, di Kemendagri, Ranperda APBD itu akan dievaluasi kembali sesuai ketentuan perundang-undangan yang ada. "Ya nanti kalau sudah masuk (Kemendagri), kami lihat," tukas mantan Kapolri ini.

Oleh karena itu, Tito belum mau bicara terlalu jauh soal polemik anggaran lem aibon tersebut. Apalagi dirinya baru saja menjabat sebagai mendagri.

"Saya kan baru juga. Nanti saya komunikasikan dengan Pak Gubernur. Bicara dengan Pak Anies dan Pak Prasetio, saya kan kenal baik dua-duanya," tandas Tito. (fat/jpnn)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian masih akan melihat alokasi anggaran Rp 82 miliar, untuk membeli lem aibon di RAPBD DKI Jakarta, yang menjadi gunjingan publik.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close