Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lem Aibon Rp 82,8 Miliar Itu Untuk 37.500 Orang Selama 12 Bulan

Rabu, 30 Oktober 2019 – 08:56 WIB
Lem Aibon Rp 82,8 Miliar Itu Untuk 37.500 Orang Selama 12 Bulan - JPNN.COM
Tangkapan layar twit anggota DPRD DKI Jakarta dari William Aditya Sarana. Foto: Istimewa Antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk pembelian lem Aibon Rp 82 miliar menjadi omongan publik, terutama di media sosial.

Informasi tersebut mulai ramai setelah anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana membagi temuannya melalui akun media sosial Twitter @willsarana.

William menemukan anggaran aneh pembelian lem Aibon senilai Rp 82,8 miliar. "Ternyata Dinas Pendidikan menyuplai dua kaleng lem aibon per murid setiap bulannya. Buat apa?" tulis William.

Dia berjanji akan membongkar anggaran DKI, jika twitnya tersebut diulang oleh netizen. "Kalau banyak yang RT (Ret-tweet), besok pagi saya akan buka-bukaan soal anggaran DKI," tulis pria yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta ini.

Antara melansir, berdasarkan laman apbd.jakarta.go.id pagu anggaran itu diusulkan oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Jakarta Barat dengan nama Penyediaan Biaya Operasional Pendidikan Sekolah Dasar Negeri senilai Rp 82,8 miliar.

Dalam rincian kegiatan itu, dijelaskan anggaran sebanyak itu akan digunakan untuk membeli lem Aibon bagi 37.500 orang selama 12 bulan dengan harga satuannya sebesar Rp184.000.

William menemukan rincian kegiatan pembelian lem Aibon sebesar Rp 82,8 miliar dalam anggaran DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close