Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh! Muncul Aplikasi 'Malaikat' Raqib Atid Pencatat Pahala dan Dosa

Kamis, 07 Mei 2020 – 06:36 WIB
Heboh! Muncul Aplikasi 'Malaikat' Raqib Atid Pencatat Pahala dan Dosa - JPNN.COM
Aplikasi Raqib Atid di PlayStore. Foto: ridho/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ramai jadi perbincangan warganet dengan kehadiran aplikasi Raqib Atid yang memiliki fitur mencatat dosa dan pahala, seperti layaknya tugas pokok dua malaikat pencatat amal perbuatan manusia, Raqib dan Atid.

Aplikasi 'malaikat' itu baru tersedia di Play Store. Aplikasi berbobot 4,9MB itu tampaknya baru hadir di toko aplikasi Google dengan keterangan versi 1.0 yang diperbarui pada 28 April.

Menariknya, meski baru diunduh lebih dari 500 kali, aplikasi tersebut telah mengantongi 5 bintang.

Dalam keterangan tentang aplikasi, tertulis bahwa Raqib Atid merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan mencatat kesalahan dan kebaikan Anda tiap hari dan memberi Anda ringkasan dan grafik kesalahan serta kebaikan Anda setiap hari.

Antarmuka aplikasi tampak sederhana dengan menu utama terdiri dari dua bagian yaitu Dosa dan Pahala.

Pada menu Dosa terdapat beberapa jenis tindakan yang kurang baik, seperti ghibah, berbicara kotor, membantah orang tua, ingkar janji dan mencuri. Sementara, pada menu Pahala terdapat sejumlah amalan baik, di antaranya sholat, dzikir, sedekah, membaca Al-Qur'an, berpuasa dan membantu orang tua.

Terdapat pula pilhan "Tambah Jenis Dosa/Pahala" jika pengguna ingin menambahkan bentuk amalan baik atau pun kegiatan yang berujung dosa.

Untuk menggunakannya diperlukan kejujuran pengguna, sebab penghitungan Dosa dan Pahala dilakukan secara manual. Pengguna dapat menambahkan jumlah jenis Dosa atau Pahala yang telah dilakukan pada masing-masing ikon.

Ramai jadi perbincangan warganet dengan kehadiran aplikasi 'malaikat' Raqib Atid, yang memiliki fitur mencatat dosa dan pahala penggunanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close