Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh Perundungan di SMP, Bupati Gowa dan Kapolres Langsung Turun Tangan

Jumat, 30 Agustus 2024 – 05:00 WIB
Heboh Perundungan di SMP, Bupati Gowa dan Kapolres Langsung Turun Tangan - JPNN.COM
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (kanan) saat berbincang dengan Kepala SMPN 3 Gowa terkait kasus perundungan yang viral di media sosial sejak beberapa hari terakhir, Kamis (29/8/2024). ANTARA/HO/Pemkab Gowa.

jpnn.com, GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang didampingi langsung Kapolres Gowa AKBP RTS Simanjuntak mendatangi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Sungguminasa untuk mengecek kasus perundungan yang viral di media sosial.

"Saya bersama dengan kapolres dan kadis pendidikan sengaja mendatangi SMP ini tiada lain untuk bisa melihat dan mendengar langsung terkait berita yang beredar sejak beberapa hari lalu hingga hari ini," ujar Adnan di Gowa, Kamis.

Adnan mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk mengecek kebenaran terkait kasus perkelahian antar siswa di SMPN 3 Sungguminasa.

Seluruh pihak yang bersangkutan seperti korban (A), pelaku (Y) dan saksi (R) yang dianggap provokator duduk bersama untuk mencari kebenaran dari kronologi perkelahian tersebut.

"Kami langsung menemui kepala sekolah, guru BK dan juga siswa baik korban, pelaku maupun yang dianggap provokator untuk berbicara dari hati ke hati. Kami didampingi juga ibu korban sekaligus berdiskusi dan mendengar langsung dari versi pelaku maupun korban," ungkapnya.

Adnan menyampaikan setelah mendengar dari seluruh pihak, kronologi terjadinya perkelahian ini bermula dari aksi bercanda antara korban, dan pelaku. Dari bercanda tersebut kemudian keluar kalimat untuk menyelesaikan dengan perkelahian.

"Kejadian ini akumulasi bully sesamanya dan mereka berkelahi dan inilah yang memicu. Mungkin saat itu bercandanya keras dan ada kalimat keluar kau mau berkelahi. Sehingga si korban (A) ini menyampaikan ke saksi (R) bahwa saya mau berkelahi sama (Y) yang merupakan pelaku, sehingga korban dan pelaku janjian dalam satu kelas itu," jelas Adnan.

Sebagai langkah awal, Pemerintah Kabupaten Gowa juga membawa korban melakukan pemeriksaan lengkap di RSUD Syekh Yusuf untuk melihat kondisi tubuhnya secara keseluruhan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama kapolres mendatangi sekolah tempat terjadinya perundungan yang viral.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA