Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heboh Varian Baru Virus Corona, Negara Ini Malah Bersiap Buka Bandara

Senin, 28 Desember 2020 – 23:59 WIB
Heboh Varian Baru Virus Corona, Negara Ini Malah Bersiap Buka Bandara - JPNN.COM
Ilustrasi bandara internasional. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, KOLOMBO - Di saat banyak negara menutup perbatasan karena takut akan penyebaran varian baru virus corona, Sri Langka justru mulai bersiap untuk menyambut turis asing.

Sri Lanka pada Senin (28/12) memulai program percontohan untuk menyambut para wisatawan masuk ke negara kepulauan itu dengan membuka kembali sebuah bandara di wilayah selatan.

Kepala Bandara Internasional Bandaranaike, G.A. Chandrasiri mengatakan kepada Xinhua bahwa rombongan turis asal Ukraina yang berjumlah 200 orang lebih tiba di Bandara Internasional Mattala Rajapaksa untuk melihat kemungkinan pembukaan kembali bandara bagi semua pelancong pada Januari tahun depan.

Program ini akan dilakukan berdasarkan trial-and-error dan akan menyambut wisatawan masuk di bawah koridor perjalanan (travel bubble) yang ketat.

Para turis akan menjalani tes PCR setibanya di bandara itu dan akan tinggal di area koridor perjalanan yang dioperasikan di Bentota, Koggala, dan Beruwela, di sepanjang pantai selatan negara itu, kata para pejabat pariwisata.

Para pejabat menambahkan bahwa lebih banyak penerbangan yang membawa wisatawan diperkirakan tiba dalam beberapa hari mendatang di bawah program tersebut, di mana mereka akan berada di bawah aturan koridor perjalanan yang ketat.

Sri Lanka menutup bandara internasionalnya pada Maret setelah kasus COVID-19 lokal pertama terdeteksi di negara itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus.

Sejak saat itu, bandara hanya dibuka untuk penerbangan repatriasi.

Saat banyak negara menutup perbatasan gegara varian baru virus corona, negara satu ini justru bersiap membuka bandara dan menyambut kedatangan turis asing

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close