Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hendarman Siap Back Up KPK

Setelah Jadi Kepala BPN, Tuntaskan Kasus Hambalang

Jumat, 15 Juni 2012 – 07:12 WIB
Hendarman Siap Back Up KPK - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya bisa mendapatkan amunisi tambahan untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Hendarman Supandji yang baru saja dilantik menjadi kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan membuka akses untuk mendukung penuntasan kasus tersebut.

"Apapun permintaan KPK, saya akan bukakan jalan untuk kepentingan penyidikan agar lebih terang," kata Hendarman setelah dilantik Presiden SBY di Istana Negara, kemarin (14//6). Menurut mantan jaksa agung itu, tugas BPN hanya membantu proses penyelidikan atau penyidikan melalui data yang diberikan.

Namun dia belum bisa memastikan bagaimana status atau posisi tanah yang ada di Hambalang. Hendarman menyatakan harus lebih dulu bertemu dengan pejabat yang lama. "Nanti tugas saya, memberikan data dan dokumen. Kalau KPK minta, saya akan berikan," kata pria asal Klaten, Jawa Tengah itu.

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menampik jika dicopotnya Joyo Winoto dari posisi kepala BPN terkait dengan kasus dugaan korupsi Hambalang. "Itu analisa dari luar. Tapi memang BPN perlu memastikan dilakukan penanganan hukum," kata Julian.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya bisa mendapatkan amunisi tambahan untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA