Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud MD Dapat Pesan dari Hendropriyono Sebelum Dilantik Jadi Menko Polhukam, Begini Isinya

Rabu, 23 Oktober 2019 – 17:02 WIB
Mahfud MD Dapat Pesan dari Hendropriyono Sebelum Dilantik Jadi Menko Polhukam, Begini Isinya - JPNN.COM
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

Mantan Ketua Hakim MK Mahfud MD mendapatkan pesan dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono sebelum dirinya dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di Istana Negara, Rabu (23/10).

Mahfud menerangkan Hendropriyono menyampaikan pesan Selasa (22/10) malam. Di pesan itu, Hendropriyono bangga karena Mahfud menjadi orang sipil murni pertama yang bisa menjabat Menko Polhukam.

Mahfud mengungkapkan itu saat berpidato di acara serah terima jabatan Menko Polhukam di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu ini.

"Tadi malam saya dapat pesan dari Jenderal Hendropriyono, mantan KaBIN. Begini bunyinya, saya sangat bangga adinda Mahfud MD itu adalah orang sipil murni pertama yang menjadi Menko Polhukam di dalam sejarah Republik Indonesia," ucap Mahfud.

Pria Sampang itu pun tidak menyangka ketika membaca pesan Hendropriyono itu. Sebab, dia baru mengetahui jika Menko Polhukam tidak pernah dijabat sosok dari sipil murni.

"Saya baru tahu tadi malam bahwa saya orang pertama. Dari Pak Hendropriyono bahwa saya orang sipil pertama yang memimpin Kementerian ini (Kemenko Polhukam)," lanjut dia.

Kendati begitu, Mahfud tidak kehilangan kepercayaan diri setelah mendengar informasi Hendropriyono. Mahfud mengaku punya bekal banyak sebelum resmi menjabat Menko Polhukam menggantikan Wiranto.

BACA JUGA: Prabowo Jadi Calon Menhan, Luhut Beri Respons Begini

Mantan Ketua Hakim MK Mahfud MD mendapatkan pesan dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono sebelum dirinya dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di Istana Negara, Rabu (23/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close