Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hengky Kurniawan Akui Mengenal Tersangka Korupsi Dana Bansos Covid-19

Selasa, 27 Juli 2021 – 20:36 WIB
Hengky Kurniawan Akui Mengenal Tersangka Korupsi Dana Bansos Covid-19 - JPNN.COM
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengaku kenal M Totoh Gunawan, pemilik PT Jagat Dir Gantara (JDG) dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang (SSGCL).

M Totoh diketahui menjadi tersangka pemberi suap kepada Bupati Bandung Barat nonaktif, Aa Umbara Sutisna, di dalam dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Bandung Barat Tahun 2020.

"Kalau pertemuan saya enggak tahu, kalau dengan Pak Totoh saya kenal," kata Hengky usai diperiksa penyidik KPK di gedung lembaga antirasuah, Jakarta, Selasa (27/7).

Selain Totoh, Hengky mengaku mengenal sejumlah pihak lain yang terkait kasus tersebut seperti Andri Wibawa, anak Aa Umbara yang juga menyandang status tersangka.

"Saya kenal (Andri Wibawa). Banyak nama-nama, tetapi suka lupa yang mana-mana," kata pemeran sinetron ABG itu.

Namun, Hengky mengaku tidak dilibatkan Aa Umbara dalam Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat. 

Hal tersebut telah disampaikannya kepada penyidik KPK yang memeriksa dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Bandung Barat Tahun 2020.

"Kemudian apakah terlibat dalam Satgas Covid-19 di Bandung Barat 2020? Saya bilang saya tidak dilibatkan. Lebih ke pembagian tugas di pemerintahan," kata dia.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengaku kenal dengan M Totoh Gunawan. Siapa dia? Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close