Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Heran Terima Laporan Kecurangan di Pilpres, Oso Hanura: Ini Pemilu Gila!

Kamis, 15 Februari 2024 – 17:21 WIB
Heran Terima Laporan Kecurangan di Pilpres, Oso Hanura: Ini Pemilu Gila! - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (melambaikan tangan) saat menghadiri rapat parpol pendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9/2023). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang alias Oso bersuara keras guna merespons pemungutan suara Pilpres 2024 yang diwarnai banyak kecurangan.

Politikus yang mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud Md di Pilpres 2024 itu mencontohkan laporan tentang pasangan capres-cawapres tertentu bisa memperoleh 700-800 suara di sebuah tempat pemungutan suara (TPS).

"Kok, ada laporan seolah-olah paslon mendapatkan 800 dan 700, ini gila, sudah. Ini pemilu gila!" kata Oso setelah menghadiri rapat bersama Ganjar - Mahfud Md di Gedung High End, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Ketentuan mengatur jumlah pemilih di setiap TPS paling banyak 300 orang. Namun, ada pasangan capres-cawapres yang memperoleh suara lebih dari jumlah nama dalam daftar pemilih tetap (DPT) di TPS.

Oso menambahkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bakal menempuh upaya hukum untuk menyikapi dugaan kecurangan pada Pilpres 2024.

Salah satu langkah yang akan ditempuh TPN Ganjar-Mahfud ialah dengan menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sudah pasti (menggugat ke MK, red) kalau lihat begini," kata Oso.

Mantan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI itu menegaskan tidak boleh permainan hukum dalam menyikapi  tindak kecurangan pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso merasa heran dengan pemungutan suara Pilpres 2024 yang diwarnai banyak terjadi kecurangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close