Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
UMB Gelar Pelatihan Literasi Informasi ‘Hoaks’ Politik

Heri Budianto Imbau Masyarakat Selektif Dalam Menerima dan Menyebarkan Informasi Publik

Sabtu, 20 Februari 2021 – 21:20 WIB
Heri Budianto Imbau Masyarakat Selektif Dalam Menerima dan Menyebarkan Informasi Publik - JPNN.COM
Pengajar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana Jakarta, Heri Budianto, Dr. Heri Budianto, S.Sos, M.Si. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Pengajar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana Jakarta, Heri Budianto mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan selektif di dalam menerima dan menyebarkan informasi publik.

Hal tersebut disampaikan Heri Budianto saat berbicara di hadapan peserta Webimar “Pelatihan Literacy Informasi 'Hoax' Politik Kepada Perempuan” yang digelar Universitas Mercu Buana bekerja sama dengan PolcoMM Institute, Sabtu (20/2/2021).

Kegiatan ini digelar dalam rangka Pengabdian Pada Masyarakat Tahun 2021 Universitas Mercu Buana.

Heri Budianto Imbau Masyarakat Selektif Dalam Menerima dan Menyebarkan Informasi Publik

Flyer Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Tahun 2021 Universitas Mercu Buana. Foto: Dok. UMB

Lebih Lanjut, Heri Budianto menjelaskan kegiatan Pelatihan Literacy Informasi Hoaks Politik bertujuan untuk memberikan pamahaman kepada publik, termasuk perempuan.

“Jadi pelatihan ini memberi literasi kepada publik khususnya peserta pelatihan tentang bagaimana memahami dan mengetahui ciri informasi dan berita hoaks politik serta bagaimana menangkalnya,” ujar Heri Budianto yang juga pengajar Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana ini.

Pada kesempatan itu, Heri Budianto juga memaparkan tentang keberadaan politik lokal.   Politik lokal, menurut dia, secara sederhana dapat didefenisikan sebagai semua kegiatan politik yang berada pada level lokal.

Pengajar Komunikasi Politik Universitas Mercu Buana Jakarta, Heri Budianto mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan selektif di dalam menerima dan menyebarkan informasi publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close