Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Herindra Ditunjuk Menjadi Kepala BIN, PKR: Dia Sangat Profesional dan Kompeten dalam Bidang Intelijen

Rabu, 16 Oktober 2024 – 08:55 WIB
Herindra Ditunjuk Menjadi Kepala BIN, PKR: Dia Sangat Profesional dan Kompeten dalam Bidang Intelijen - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR) Yos Nggarang. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Muhammad Herindra ditunjuk menjadi kepala Badan Intelijen Negara atau kepala BIN.

Sekretaris Jenderal Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR) Yos Nggarang menyambut baik penunjukan Herindra sebagai kepala BIN. Dia menilai Herindra sangat profesional dan kompeten dalam bidang intelijen.

"Herindra sangat tepat menduduki posisi kepala BIN karena dia sangat profesional dan kompeten dalam bidang intelijen," kata Yos dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (15/10).

Dari awal berkarir militer di TNI, kata dia, Herindra yang saat ini menjabat wamenhaitu banyak ditugaskan di bidang intelijen. Begitu pun sekolahnya, lulusan master intelijen.

Menurut dia, dalam berbagai posisi yang diduduki Herindra selama berkarier baik di pusat maupun daerah mengonfirmasi bahwa yang bersangkutan sangat menguasai teritorial. "Ini modal dan kekuatan beliau dalam memimpin lembaga yang besar ini (BIN)," ungkap Yos.

Kekuatan lainnya, Herindra dinilai memiliki jaringan sangat luas yang dibangunnya selama berkarier di militer, baik tingkat elite maupun kultural.

Yos berpandangan posisi Herindra sebagai wamenhan mendampingi Menhan Prabowo Subianto beberapa tahun ini, menjadi pengalaman langsung dan berharga dalam konteks kerja kolaborasi bidang pertahanan dengan presiden terpilih.

Menurut Yos, kerja kolaborasi itu memiliki makna besar dan sebagai kompas untuk beberapa tahun ke depan dalam mengerjakan dan mewujudkan visi Presiden Terpilih-Wapres Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, "Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045." "Saya meyakini sosok Herindra ini akan membawa kemajuan untuk Indonesia," katanya.

Herindra ditunjuk menjadi kepala BIN. Sekjen PKR Yos Nggarang menilai Herindra sangat profesional dan kompeten dalam bidang intelijen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA